Arab Saudi Siap Terima Jemaah Umroh Selama Bulan Suci Ramadhan 2021

Arab Saudi Siap Terima Jemaah Umroh Selama Bulan Suci Ramadhan 2021

Arab Saudi siap menerima jemaah umroh selama bulan suci ramadhan 2021. Otoritas kerajaan membenarkan kebijakan ini.

Dilansir Inside the Haramain, Wakil Menteri Haji dan Umroh, Dr. Abdulfattah bin Sulaiman Mashat, mengatakannya pada hari Sabtu (3/4/2021). Ia membenarkan bahwa pihak Arab Saudi telah siap menerima tamu Allah untuk bulan suci ramadhan tahun ini.

Lebih lanjut, wakil menteri yang berbicara dengan Al Arabiya itu juga mengatakan bahwa kementerian telah mengambil tindakan proaktif untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan jamaah dan pengunjung. Namun, tak jelas jemaah dari negara saja yang diperbolehkan masuk ke Arab Saudi ditengah pandemi ini untuk menunaikan ibadah umroh.

Langkah-langkah untuk mengatasi infeksi virus Corona termasuk melakukan vaksinasi bagi semua karyawan Masjidil Haram. Wamenhub juga mengatakan bahwa langkah-langkah kehati-hatian yang sudah diterapkan akan dilaksanakan secara maksimal.

Sebelumnya, Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi tidak akan mengeluarkan izin umroh bagi jemaah domestik yang berusia di atas 70 tahun. Mereka akan tetap ditolak meskipun sudah divaksinasi.

Baca juga :  Kemenkes Persiapkan Vaksinasi Covid-19 untuk Calon Jamaah Haji

“Warga negara dan ekspatriat di Kerajaan dapat mengajukan izin umroh jika usia mereka antara 18 dan 70 sesuai instruksi Kementerian Kesehatan. Juga tidak boleh menambah anak sebagai pendamping, sedangkan pemegang izin bisa menambahkan ibunya sebagai pendamping, “ tulis kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi seperti dikutip dari┬áSaudi Gazette, Rabu (24/3).

Kementerian juga mengungkapkan bahwa melakukan vaksinasi virus Corona bukanlah syarat untuk mendapatkan izin umroh.

“Yang dibutuhkan untuk umroh adalah pengajuan izin melalui aplikasi I’tamarna, selain membuktikan status kesehatan tidak tertular virus corona melalui aplikasi selain membuktikan status kesehatan tidak tertular virus Corona melalui aplikasi Tawakkalna,” jelas kementerian.

Leave a Reply