Arab Saudi Tutup Sementara 10 Masjid Karena Jadi Klaster COVID-19

Arab Saudi Tutup Sementara 10 Masjid Karena Jadi Klaster COVID-19

TRAVELUMROH.CO.ID, Riyadh – Arab Saudi kembali menutup sementara 10 masjid karena diduga menjadi klaster baru di Kerajaan. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kementerian Urusan Islam Arab Saudi, Selasa (23/2).

Menurut Kementerian, masjid yang ditutup untuk sterilisasi berada di Jizan, Riyadh, Makkah, Asir, Madinah, dan provinsi Timur. Penutupan sementara dilakukan setelah mendeteksi kasus Covid-19 muncul di antara jamaah.

Dilansir dari Arab News, Rabu (24/2), masjid-masjid tersebut telah ditutup untuk mendapatkan proses sterilisasi. Tiga masjid kemudian dibuka setelah menyelesaikan prosedur sterilisasi. Dua di antaranya berada di Riyadh dan satu di provinsi Timur.

Dalam beberapa pekan terakhir, Arab Saudi telah menutup 135 masjid, 108 di antaranya kemudian dibuka setelah sterilisasi.
Kementerian meminta pegawai masjid untuk menindaklanjuti penerapan semua tindakan pencegahan yang diterapkan di masjid, dan memberi tahu kementerian jika ada pelanggaran.
Kementerian tersebut mengatakan akan terus melakukan inspeksi masjid di seluruh Kerajaan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan jamaah.

Baca juga :  Imam Masjidil Haram: 2 Masjid Suci Paling Steril dari COVID-19

Sumber : ArabNews.com

Leave a Reply