Ibadah Nyaman dan Aman dengan Layanan Travel Umroh Terbaik

Ibadah Nyaman dan Aman dengan Layanan Travel Umroh Terbaik

Akan menjalankan ibadah ke tanah suci apalagi di saat pandemi? Maka baiknya Anda gunakan serta pilih travel umroh terbaik, nyaman dan aman solusi ibadah Umroh tanpa masalah. Ibadah Umroh merupakan salah satu ibadah besar yang bisa di jalankan oleh umat Islam yang memiliki kemampuan baik fisik maupun materil. Ibadah ini sendiri bisa di jalankan sewaktu-waktu, berbeda dengan ibadah Haji yang waktu pengerjaannya hanya ada pada waktu tertentu.

Mengingat ibadah ini menjadi salah satu ibadah penting bagi umat Islam, maka perlu mempersiapkan banyak hal untuk melakukan keberangkatan. Mulai dari mempersiapkan kesehatan, menambah keimanan dan ibadah, menyiapkan dana materi hingga memilih travel umroh terbaik. Dewasa ini seiring berkembangnya ekonomi, teknologi, sosial hingga ranah bisnis ada banyak sekali layanan jasa penyedia perjalanan Umroh atau agen travel Umroh yang menawarkan jasa-jasanya lho.

Meski ada banyak layanan biro serta agen untuk keberangkatan ibadah Umroh anda, ada baiknya untuk hanya memilih travel Umroh resmi yang aman dan berlisensi. Tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan layanan travel Umroh memang menjadi satu pilihan perjalanan terbaik ibadah anda ke tanah suci. Daripada melakukan perjalanan secara mandiri, menggunakan travel umroh resmi itu tidak akan menghabiskan waktu lama dan aman jika memang layanan penyedianya kredibel!

Ada banyak hal yang perlu disiapkan ketika anda akan melakukan perjalanan ke tanah suci, apalagi di kala pandemic seperti ini. Adapun syaratnya bisa meliputi kelengkapan data diri resmi, surat kesehatan, dana dan masih banyak lagi. Nah daripada penasaran dengan syarat, cara, hingga layanan travel umroh yang bisa menguntungkan anda yang ingin berangkat ke tanah suci maka mari simak uraian berikut ini untuk informasi lengkapnya!

Arti Ibadah Umroh Bagi Umat Islam

Ibadah Umroh merupakan salah satu ibadah tertinggi yang mana mengharuskan umat Islam berkunjung ke Baitullah atau Masjidil Haram. Ibadah Umroh ini hampir memiliki tata cara yang sama dengan ibadah Haji dan sama-sama mengharuskan umat Islam datang langsung ke Mekah. Tentu saja ibadah Umroh menjadi salah satu ibadah yang mana diharapkan mampu menjadi jembatan seorang muslim untuk dekat dengan Pencipta-Nya yaitu Allah SWT.

Ibadah Umroh memiliki makna mendalam bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia karena bisa melihat Kab’ah secara langsung yang mana menjadi kiblat umat Islam. Bisa ziarah ke makam Baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wassalam, dan melihat rekam jejak perjalanan Islam dan melihat tempat-tempat bersejarah kaum muslim seperti Masjid Quba Madinah yang merupakan masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah shallallahu alaih wassalam, Jabal Uhud, Jabal Rahmah, dan tempat-tempat bersejarah lainnya. Ada banyak kaum muslim yang bercita-cita untuk dapat menginjakan kakinya di Baitullah, berdoa, beribadah dan berada di dalamnya. Disamping itu, karena ada keutamaan umroh yang mendorong umat muslim menunaikan ibadah ini.

Syarat-syarat Umroh yang Wajib Diketahui Tahun 2021

Tentu saja jika akan melangsungkan perjalanan ke tanah suci untuk beribadah Umroh maka menjadi penting sekali selain mempersiapkan layanan travel Umroh dan mengetahui syarat-syarat penunjangnya. Apalagi di era new normal akibat pandemic covid-19 ini, pihak Saudi Arabia menetapkan pengetatan jalannya ibadah untuk menekan angka penderita covid-19! Jadi kira-kira apa saja syarat Umroh yang harus jamaah pahami? Berikut uraiannya!

1. Baligh dan Beragama Islam

Tentu saja karena ini merupakan salah satu ibadah tertinggi dari agama Islam maka syarat utamanya adalah harus beragam Islam dan sudah baligh. Baligh di sini di tandai dengan seorang muslimin atau muslimah sudah mengalami pubertas seperti menstruasi, tumbuh jakun atau mimpi basah bagi laki-laki. Nah, maka bagi yang ingin mengajak balita atau bahkan batita tidak di sarankan terlebih dahulu.

Apalagi saat ini pandemic covid-19 belum reda, maka menjadi sangat riskan untuk melakukan perjalanan bersama dengan balita atau batita anda. Pastikan untuk hanya mengajak keluarga yang sudah baligh dan mampu secara mental dan fisik. Jika sudah paham dengan syarat pertama maka mari simak syarat kedua!

2. Memiliki Kemampuan Financial, Kesehatan dan Mental

Syarat kedua bagi yang ingin Umroh apalagi di tahun 2021 ini adalah harus memiliki kemampuan keuangan, kesehatan dan mental. Tentu saja selama menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci, jika seseorang memiliki kesehatan yang baik maka tentu ibadahnya akan lebih optimal. Oleh sebab itu ada baiknya untuk mempersiapkan kesehatan diri dari fisik hingga mental sebelum berangkat terbang ke tanah suci.

3. Memiliki Surat Bebas Covid-19

Selain dua syarat di atas, syarat selanjutnya adalah calon jamaah Umroh wajib untuk memiliki surat bebas covid-19 sebagai syarat mengurus surat izin perjalanan. Anda wajib menjaga diri sebelum jadwal keberangkatan Umroh agar tidak mengalami gangguan kesehatan apapun khususnya covid-19.  Hal ini di tujukan agar semua jamaah yang ingin khusyuk beribadah tidak akan terganggu jika ada jamaah lain yang mungkin tengah mengalami gangguan kesehatan terutama covid-19.

4. Mengikuti Protokol Kesehatan Selama di Tanah Suci

Jika sudah berhasil memenuhi syarat-syarat diatas, maka menjadi penting untuk mengikuti protokol kesehatan selama berada di tanah suci. Mengapa? Hal ini ditujukan agar perjalanan ibadah masing-masing jamaah dari berbagai negara ini bisa lancar tanpa gangguan. Biasanya jam batas sholat di masjid akan di atur, jarak akan di atur dan jamaah tidak bisa keluar masuk hotel secara sembarangan.

5. Pihak Agen Wajib Mendata Lengkap dan Melapor Rutin Mengenai Jamaah Tanggung Jawabnya

Keuntungan dari penggunaan layanan travel Umroh di masa pandemic seperti ini sangat terasa lho karena semua persyaratan bisa di urus oleh pihak agen. Apalagi di masa pandemic seperti ini data jamaah akan sangat di perhatikan oleh pihak Saudi Arabia. Anda pun selaku jamaah harus memiliki data lengkap, selalu melaporkan jadwal kegiatan, membatasi perjalanan selain guna ibadah dan rajin jaga jarak.

Keuntungan Menggunakan Layanan Travel Umroh Dibanding Perjalanan Mandiri

Setelah menilik syarat dari ibadah Umroh khususnya pada tahun 2021 ini. Maka berikut ini adalah beberapa uraian mengenai keuntungan penggunaan layanan travel Umroh sebagai layanan pendamping perjalanan anda.

1. Mempersingkat Waktu Mengurus Izin Perjalanan

Keuntungan dari penggunaan jasa layanan travel Umroh yang ada adalah bisa mempersingkat waktu pengurusan izin perjalanan. Anda tidak perlu repot-repot mengurus semua syarat keberangkatan seperti visa, tiket pesawat, penginapan, transportasi selama di tanah suci dan banyak lainnya. Memilih menggunakan jasa layanan travel untuk beribadah ke tanah suci akan memungkinkan anda bisa menghemat waktu untuk lebih fokus mengurus kesehatan dan keperluan pribadi.

2. Memudahkan Perjalanan Selama di Tanah Suci

Jika baru pertama kali datang ke tanah suci maka menjadi sangat riskan untuk bingung terhadap lokasi dan transportasi lokal yang ada bukan. Nah keuntungan selanjutnya menggunakan layanan travel Umroh terbaik yang ada adalah bisa memudahkan perjalanan selama di tanah suci. Jamaah tidak perlu khawatir karena biasanya pihak penyedia layanan travel Umroh akan menyediakan bus khusus para jamaahnya, mudah bukan?

3. Bisa Fokus Ibadah

Keuntungan ketiga memilih menggunakan layanan travel umroh resmi dan kredibel adalah jamaah bisa lebih fokus ibadah. Bagaimana tidak? Jika persoalan transportasi, makan, surat menyurat, penginapan dan sebagainya sudah di urus maka jamaah bisa lebih fokus persoalan ibadah saja. Tujuan utama ibadah Umroh adalah mendekatkan diri ke Allah SWT, maka jangan sampai disibukan oleh hal lain ya!

Apabila Anda menggunakan penyedia travel umroh terbaik, Anda akan medapatkan bimbingan dan pendampingan selama melaksanakan rukun umroh. Ustadz atau muthowwif yang disediakan oleh travel umroh akan membimbing setiap bacaan doa-doa pada saat pelaksanaan ibadah dengan menggunakan alat penerima suara atau audio receiver seperti layaknya heasdet. Dengan audio receiver, Anda cukup mendengar suara ustadz/muthowwif dan mengikuti lafadz doa yang dibacakan oleh ustadz tersebut.

Baca juga :  Ini Alasan Mengapa Pesawat Terbang Dilarang Melintasi Ka'bah

Tak masalah Anda tak hafal doa-doa, karena ustadz yang disediakan travel umroh terbaik akan memandu Anda membaca doa, seperti doa masuk Masjidil Haram, bacaan doa Tawaf dan Sa’i, doa Safar, serta doa-doa lainnya.

4. Harga Cenderung Lebih Hemat

Di banding dengan menggunakan layanan mandiri berangkat ke tanah air maka menjadi lebih baik untuk memanfaatkan layanan travel Umroh yang ada. Soal harganya sendiri, akan cenderung lebih hemat ketimbang perjalanan mandiri lho. Paket yang banyak di tawarkan oleh penyedia jasa travel biasanya sudah di akumulasikan mulai dari surat menyurat, tiket pesawat, hotel, transportasi lokal hingga keperluan makan.

5. Banyak Fasilitas Layanan Paket yang Menguntungkan

Keuntungan selanjutnya memanfaatkan layanan jasa travel perjalanan ke tanah suci adalah ada banyak paket menguntungkan yang ditawarkan. Sejalan dengan harga yang lebih hebat biasanya agen perjalanan akan membuat jenis paket yang bisa di sesuaikan kebutuhan serta dana pribadi yang dimiliki. Tak percaya ? Coba saja hubungi penyedia jasa layanannya!

Cara Memilih Travel Umroh Resmi yang Terbaik dan Kredibel

Meski ada banyak keuntungan dari penggunaan layanan travel umroh namun tetap saja jangan sampai salah pilih lho. Dewasa ini marak sekali layanan travel abal-abal yang kurang teruji, jadi pastikan untuk hanya memilih yang sudah resmi dan memiliki izin serta perhatikan cara pemilihan agen-nya sebagai berikut!

1. Pilih yang Memiliki Surat Izin Resmi

Cara memilih layanan biro travel Umroh terbaik yang pertama adalah memperhatikan apakah layanan agen atau biro yang ada memiliki izin resmi pendirian perusahaan travel. Pastikan bahwa layanan agen Umroh yang akan di pilih memiliki izin resmi dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Calon jamaah bisa mengecek keabsahan surat izinnya melalui laman Kemenag lho!

2. Cek Banyaknya Pengguna Sebelumnya atau Testimoninya

Tips serta cara kedua dalam memilih layanan travel Umroh adalah dengan melihat testimoni jamaah sebelumnya. Sebagai calon jamaah dan pengguna suatu layanan Umroh maka wajib sekali untuk mengecek detail agen yang akan di pilih. Cek pada layanan website, social media atau laman-laman agen yang akan di gunakan sebagai perantara perjalanan, apakah memiliki testimoni baik atau bahkan kurang memuaskan.

3. Lihat Lokasi Kantor Pemasarannya

Poin penting selanjutnya dalam memilih layanan travel Umroh resmi adalah dengan mengunjungi langsung lokasi kantor pemasaran yang ada. Apakah lokasi kantonya jelas, aman dan tidak terkesan fiktif.  Jangan sampai anda terkecoh dan bisa kehilangan dana untuk beribadah yang sudah di persiapkan, berhati-hatilah!

4. Jangan Terkecoh Harga yang Terlalu Murah

Adapun tips selanjutnya adalah dengan tidak terkecoh dengan layanan paket yang di tawarkan jika itu terkesan tidak masuk akal. Harga yang murah memang menguntungkan karena bisa menghemat pendanaan, tapi itu riskan sebagai layanan tipu-tipu lho. Oleh sebab itu jangan sampai termakan rayuan penyedia travel Umroh yang mengiming-imingi anda dengan harga murah yang kelewat tidak logis ya!

5. Lihat Layanan yang Ada

Jangan lupa untuk selau mengecek layanan yang di tawarkan oleh penyedia biro travel Umroh, apakah layanan paketnya logis di akal atau tidak. Anda sebagai calon jamaah Umroh harus pandai menganalisa, jika perlu lakukan pengecekan lokasi hotel yang mungkin di cantumkan sebagai penginapan selama di Mekah. Singkronisasi lokasi, penawaran dan harga yang ada agar tak termakan jebakan travel bodong.

Harga dan Layanan Umum yang Ditawarkan oleh Biro atau Agen Travel

Nah setelah mengetahui keuntungan, cara dan bagaimana tips memilih travel Umroh terbaik yang bisa membantu perjalanan selama di tanah suci. Maka berikut ini ada beberapa gambaran harga serta layanan utama dari yang biasanya di tawarkan oleh penyedia agen Umroh yang terpercaya, berikut ini uraiannya!

1. Paket Umroh Standar

Untuk paket Umroh pertama adalah paket Umroh standar dengan nama lain paket Umroh Yamani. Untuk paket Umroh ini sendiri di era pandemic bisa di dapatkan dengan harga Rp. 26 jutaan dan bisa di lakoni selama 9 hari perjalanan ibadah. Paket Yamani sendiri merupakan salah satu paket Umroh yang paling populer karena memiliki harga perjalanan yang terhitung terjangkau apalagi kalau melihat layanan yang akan di dapatkan.

Jika calon jamaah memilih layanan ini maka akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu seperti tiket pesawat internasional sudah pulang dan pergi dari Jakarta ke Jedah. Untuk kamarnya sendiri akan mendapatkan kamar standar untuk dua jamaah, makan 3 kali sehari, free test swab, transportasi hingga leader grup. Untuk hotel pada paket ini ada di dua hotel terbaik Mekkah dan Madinah.

2. Paket Umroh Menengah

Layanan paket menengah atau biasa di kenal dengan paket Shofa bisa jamaah dapatkan dengan harga Rp. 27 jutaan saja. Untuk paket ini sendiri nantinya jamaah sudah bisa mendapatkan layanan kamar, guide, makan, bebas swab, visa dan transportasi selama berada di tanah suci. Untuk paket Shofa sendiri nantinya jamaah akan mendapatkan hotel berbintang di Mekkah juga Madinah.

Hanya dengan dana 27 juta saja, calon jamaah sudah bisa melakukan perjalanan ibadah Umroh dengan nyaman dan aman selama 9 hari dengan prokes ketat. Calon jamaah sudah tidak perlu membayar biaya tiket perjalanan internasional Jakarta- Jedah karena sudah di tanggung oleh layanan penyedia travel Umroh. Calon jamaah hanya perlu menggelontorkan dana tambahan untuk keperluan pribadi, karantina sebelum serta sesudah keberangkatan dan biaya paspor juga suntik meningitis.

3. Paket Umroh Unggulan

Jika ingin mendapatkan layanan kamar hotel berbintang 5 yang dekat dengan Masjidil Haram maka menjadi tepat untuk memilih paket Umroh unggulan. Paket ketiga atau Paket Marwa di banderol dengan harga Rp. 29 jutaan saja yang mana ini sangat sepadan dengan keuntungan layanan yang akan di dapatkan. Calon jamaah akan mendapatkan kamar hotel untuk dua orang selama di Mekah atau Madinah dan itu sudah yang bintang 5 lho.

Tidak hanya hotel, jamaah akan mendapatkan tour guide khusus yang ramah dan bisa memandu jalannya ibadah selama di tanah suci. Kemudian jamaah akan mendapatkan layanan makanan selama 3 kali dalam sehari yang mana untuk menunya di jamin variatif dan pastikan higienis. Jamaah juga akan mendapatkan layanan kendaraan transportasi yaitu bus ber-AC, layanan swab gratis, visa Umroh gratis dan tentu saja jaminan asuransi perjalanan yang sangat akan membantu menaikan kenyamanan perjalanan ibadah anda!

Ibadah Umroh merupakan salah satu ibadah yang paling di tunggu-tunggu, di impikan dan juga sangat di persiapkan oleh umat Islam di seluruh dunia setelah ibadah Haji tentunya. Mengingat pentingnya ibadah satu ini maka perlu sekali sebelum berangkat ke tanah suci untuk menggunakan layanan travel Umroh yang bisa membuat perjalanan ibadah anda menjadi aman dan nyaman. Gunakan layanan travel Umroh resmi, biro travel Umroh yang berpengalaman serta agen travel Umroh terbaik yang berlisensi dan bisa menjamin perjalanan serta dana anda! Selamat beribadah!

Leave a Reply