Kemenkes Arab Saudi Resmikan 10 Pusat Vaksinasi Covid di Madinah

Kemenkes Arab Saudi Resmikan 10 Pusat Vaksinasi Covid di Madinah

TRAVELUMROH.CO.ID, RIYADH – Arab Saudi telah melakukan kampanye vaksinasi sejak Desember tahun lalu dengan membuka beberapa pusat vaksinasi di sejumlah kota di Saudi. Dan saat ini, Kementerian Kesehatan Saudi telah meresmikan 10 pusat vaksinasi Covid-19 tambahan di Madinah.

“Pusat vaksinasi dilengkapi dengan semua layanan dasar dan dikelola oleh staf medis spesialis, dengan catatan bahwa pusat-pusat tersebut didistribusikan di berbagai lokasi untuk memastikan akses mudah ke penerima manfaat,” kata Kementerian dilansir dari Saudi Press Agency, Senin (22/2).

Kemenkes mengimbau warga dan warga berinisiatif dan mendaftar vaksin melalui aplikasi Sehhaty, demi menjaga kesehatan dan keselamatan serta melindungi diri dari penularan virus.

Juru Bicara Resmi Kementerian Kesehatan Muhammad Al-Abdulaali mengatakan ada 315 kasus baru Covid-19 di Kerajaan. Jumlah tersebut menjadikan jumlah total menjadi 375.006 kasus yang dikonfirmasi. Sebanyak 2.451 diantaranya merupakan kasus aktif yang menerima perawatan medis yang diperlukan.

Baca juga :  Arab Saudi Izinkan Jamaah Indonesia Umroh Jika Syarat Ini Dipenuhi

Al-Abdulaali juga mengatakan 349 pemulihan baru telah dicatat, sehingga total pemulihan menjadi 366.094 kasus. Sebanyak empat kematian baru telah dilaporkan, sehingga total kematian menjadi 6.461.

“Jumlah orang yang menerima vaksin Covid-19 di Kerajaan mencapai 541.411,” kata Al-Abdulaali.

Sumber berita : https://www.spa.gov.sa/viewfullstory.php?lang=en&newsid=2193282#2193282

Leave a Reply