Tampil Modis dengan Hijab Printing Terbaru dalam Berbusana Muslim

Tampil Modis dengan Hijab Printing Terbaru dalam Berbusana Muslim

Saat ini hampir setiap wanita muslim mengenakan busana muslim termasuk mengenakan hijab, sebagai bentuk ketaatan dalam melaksanakan kewajiban sebagai muslimah. Namun jangan khawatir, bukan berarti dengan berbusana muslim Anda tidak bisa mengikuti tren dalam mengenakan busana. Anda masih bisa tampil modis dengan hijab printing terbaru dalam berbusana muslim, tentunya tanpa meninggalkan unsur Syar’i.

Tidak bisa dipungkiri saat ini banyak dari wanita muslim mulai memesan hijab printing terbaru, dengan harapan bisa tampil beda satu sama lain. tak lepas dari kewajiban melaksanakan perintah bagi seorang wanita mengenakan hijab dalam berbusana muslim.

Perintah Mengenakan Hijab bagi Muslimah

Dalam mengenakan busana muslim, tentunya tak lepas dari perintah yang mengatur umat muslim dalam mengenakan busana, termasuk mengenakan hijaub/jilbab (bagi kaum muslimah).

Dalam Al-Qur’an perintah penggunaan jilbab termaktub pada QS.Al-Ahzab : 59

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا

Artinya :

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Busana Muslim Modern by HIJAB.ID
Busana Muslim Modern by HIJAB.ID

Ayat Quran di atas menggunakan kosakata berbentuk amr (perintah) yang menurut ilmu ushul fikih akan dapat menjadikan wajib ‘ainī ta’abbudī, yaitu suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap pribadi orang yang beragama Islam dengan tanpa tanya mengapa. Siapa yang melaksakan kewajiban itu akan mendapat pahala, karena ia telah melaksanan ibadah yang diwajibkan Allah Azza wajalla, dan siapa yang tidak melaksanakannya maka ia akan berdosa.

Menutup aurat menjadi wajib karena saddu al-dzarī’ah, yaitu menutup pintu ke dosa yang lebih besar. Oleh karena itu, para ulama telah sepakat mengatakan bahwa menutup aurat adalah wajib bagi setiap perempuan dan laki-laki Islam dengan mengenakan busana muslim. Khusus bagi kaum perempuan, kewajiban ini akan terlaksana dengan memakai jilbab (busana muslimah). Maka, memakai hijab (busana muslimah) adalah wajib bagi setiap pribadi muslimah.

Mengenal Hijab Printing

Hijab printing adalah hijab dengan corak atau motif tertentu yang diproduksi dengan menggunakan mesin digital khusus. Dengan mesin digital inilah lahir beragam corak atau motif dan model hijab printing terbaru yang sedang tren kekinian.

Di kalangan wanita muslim, hijab printing sering dikenal dengan istilah lain printed scarf, jilbab print, kerudung print, dan lain-lain yang memiliki motif unik. Pastinya akan membuat Anda sebagai wanita muslim masih bisa tampil trendi dengan hijab printing terbaru tanpa meninggalkan unsur syar’i.

Model dan Jenis Bahan Hijab Printing Terbaru yang Sedang Trending

Hijab Printing Terbaru
Printed Scarf / Hijab Printing Terbaru by HIJAB.ID

Di pasaran, banyak beredar produk hijab printing dengan aneka motif. Namun yang perlu Anda ketahui, tidak semua jenis bahan hijab printing nyaman dipakai. Berikut ulasan jenis bahan hijab printing yang nyaman dan tentunya mengikuti tren bahkan sering dikenakan oleh Selebgram.

  • Satin Glossy

    Satin merupakan salah satu bahan untuk hijab printing yang ringan dan mudah untuk digunakan. Bahan ini juga memiliki tekstur yang mengkilap atau disebut juga dengan glossy. namun tidak seperti bahan organza yang mirip dengan kaca dan seakan bisa memantulkan cahaya. Dengan tampilan yang mewah dan penggunaannya yang nyaman, bahan hijab printing ini bisa dibilang sangat laku di pasaran. Tekstur yang dimiliki kain satin bisa dibilang berbeda dengan bahan – bahan yang lainnya. Di dunia printing, tak heran  jika bahan satin ini menadi favorit untuk digunakan sebagai bahan jilbab dan scarf. Kerapatan kain satin juga sangat baik dan membuat tinta print tak akan tembus di kain satin. Inilah yang membuat satin adalah salah satu bahan terbaik untuk teknik printing pada jilbab , terutama printing yang menggunakan teknik sublimasi.

  • Voal

    Merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat hijab printing. Bahkan, ada banyak pengusaha dan selebgram yang menggunakan bahan jenis ini untuk hijab printing favorit mereka. Kain voal memiliki karakteristik yang sangat halus dan juga lembut sehingga memang sangat nyaman ketika digunakan. Di lain sisi, kain ini juga memiliki kerapatan yang baik dan memiliki sirkulasi yang baik sehingga tidak gerah ketika digunakan. Anda bisa menggunakan hijab printing dengan bahan ini agar aktivitas lebih lancar. Oleh karena itu, bahan ini sangat sesuai untuk muslimah Indonesia yang tinggal di daerah tropis atau untuk mereka dengan kegiatan yang sangat padat. Bahan voal ini juga dapat dibedakan menjadi beberapa jenis  yakni voal linen, Voal polyester, voal sutra, dan voal katun yang mana setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda beda.

  • Katun

    Adalah salah satu bahan yang paling familiar di telinga masyarakat Indonesia dan bahkan masyarakat dunia. Selain untuk membuat hijab printing, bahan katun ini juga sering digunakan sebagai bahan kaos. Bahan ini juga banyak digunakan untuk membuat hijab printing. Katun adalah salah satu kain yang terbuat dari bahan serat alami tumbuhan serta hewan dan salah satu bahan yang sangat baik untuk material cetak atau printik. Kain ini juga tidak gerah ketika digunakan, sangat mudah disetrika, dan tidak mudah luntur. Karena itulah, hijab printing dari bahan katun sangat disukai oleg banyak orang.

  • Organza

    Karakter jenis bahan ini memiliki kesan yang sangat mewah dan sangat disukai selebgram untuk beragam acara penting. Banyak dari anda yang pasti sering mendengar jenis bahan organza sebagai bahan pembuatan kerudung. Bahan ini juga banyak digunakan untuk membuat hijab printing atau hijab cetak.
    Mungkin, anda juga sudah memiliki koleksi kerudung yang terbuat dari bahan organza bukan? Organza sendiri adalah sebuah bahan yang memiliki tampilan glossy atau mengkilap dan menggunakan sebuah serat yang bernama serat sutradan. Bahan Ini memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya. Oleh karena itu, tampilan hijab ini sangatlah mewah dan juga sangat sesuai untuk digunakan di berbagai acara resmi.

Baca juga :  Mengintip Museum Al-Shareef di Arab Saudi yang Tawarkan Perjalanan ke Masa Lampau

Rekomendasi Toko Online Busana Muslim Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Anda tak perlu bingung mencari toko online busana muslim terpercaya yang menyediakan ragam koleksi hijab printing terbaru. Tak dipungkiri di Indonesia sendiri ada beberapa online store yang menawarkan beragam hijab printing, dari mulai yang murah hingga yang premium.

Hanya saja yang perlu Anda ketahui, Anda wajib mengetahui lokasi secara fisik dari toko busana muslim tersebut. Karena, salah satu ciri toko busana muslim terpercaya adalah adanya kantor / toko offline yang tetap beroperasi melayani para pelanggan.

Dan salah satu rekomendasi toko busana muslim terbaik dan terpercaya di Indonesia adalah HIJAB.ID, toko ini menyediakan beragam jenis model dan motif Printed Scarf / hijab printing terbaru dan unik, dengan aneka pilihan jenis bahan hijab.

Selain menyediakan Hijab Printing Terbaru (Printed Scarf), HIJAB.ID juga menghadirkan busana muslim modern, Voal Plain, Hijab Syar’i, dan aneka Aksesoris.

HIJAB.ID selalu melakukan inovasi dalam pengembangan produknya, sehingga dapat mengikuti tren model hijab kekinian. Juga mengutamakan kualitas dari produk printed scarf / hijab printing terbaru dan busana muslim yang nyaman dan modis untuk dikenakan sehari-hari. Dan tentunya memperhatikan unsur syar’i agar tetap sesuai dengan kaidah Islam.

Toko HIJAB.ID
HIJAB.ID yang beralamat di Ruko Puri Dago No.A3 Jl. Terusan Jakarta, Antapani, Bandung – Jawa Barat, menyediakan aneka busana muslim modern dan hijab printing terbaru

 

Apabila Anda ingin tetap bisa tampil modis dan syar’i dalam berbusana muslim, Anda bisa kenakan produk HIJAB.ID dengan datang ke alamat Ruko Puri Dago No. A3 Jl. Terusan Jakarta, Antapani, Bandung – Jawa Barat.

Tinggal di luar kota Bandung ? Ngga usah khawatir sobat muslimah…. HIJAB.ID melayani pembelian dari luar kota Bandung, dan sampai sekarang sudah melayani ribuan pesanan hijab printing terbaru untuk dikirim ke berbagai daerah. Anda bisa  mengakses toko onlinenya dengan alamat https://hijab.id. Atau Anda bisa menghubungi customer service HIJAB.ID yang menyapa ramah dan sopan melalui Whatsapp di nomor 0818-0749-777 atau 0819-9043-777

Mengenakan busana muslim dan hijab tak sekedar untuk modis saja, akan tetapi lebih utama adalah kewajiban seorang muslimah dalam melaksanakan aturan yang telah ditentukan agama Islam. Kenyamanan dalam mengenakan busana muslim termasuk memilih Printed Scarf / Hijab Printing Terbaru yang cocok bagi wanita muslim di Indonesia menjadi prioritas komitmen kami.

Untuk itu, Anda perlu rekomendasi toko busana muslim terpercaya. Sebab, toko busana muslim sekelas HIJAB.ID dapat memenuhi kebutuhan fashion wanita muslim yang unik dan berkarakter sesuai syariat Islam.

Leave a Reply